TFI – CB2

LE01 – Team 2 Blog

Run for Leprosy – Mikhael Pramodana Agus

March17

1801413312

Pengalaman pertama berlari bersama orang-orang sangat berkesan.
Meskipun hanya berlari 5 kilometer, tapi sangat menyenangkan bisa ikut membantu dalam acara charity ini.

Hari minggu saat diadakan acara ini, saya bangun dengan semangat di pagi hari dan menyiapkan segala sesuatu. Tidak saya duga bahwa ketika saya tiba di meeting point para pelari, jumlah peserta yang ada sangatlah banyak. Mencari teman-teman pun sangat susah. Pukul 6 acara dimulai dengan mulainya berlari para peserta 10 kilometer, 15 menit kemudian para pelari 5 kilometer termasuk saya mulai berlari.
Meskipun awalnya berencana untuk tidak berlari dengan serius, namun ketika melihat semangat para peserta lain akhirnya saya pun menjadi ingin berlari dengan serius. Pada awalnya saya dan teman teman saya masih berlari bersama, tapi di tengah tengah perjalanan saya sadar bahwa hanya tinggal saya dan satu teman saya yang masih bersemangat untuk berlari.
Dua setengah kilometer sudah dilalui, dan akhirnya saya melihat pos air minum. Dengan cepat saya mengambil dan meminum air yang d sediakan tersebut. Karena baru saja berlari, perut yang kemudian tiba tiba diisi air membuat saya sedikit mual. Saya kemudian berjalan perlahan sambil tetap mempertahankan tempo saya berjalan yang kemudian semakn cepat. Saya sadar bahwa saya tidak mungkin berlari terus menerus selama 5 kilometer, maka dari itulah setiap beberapa ratus meter saya menurunkan tempo saya berlari untuk kembali mengatur pernafasan saya. Ketika sudah cukup pulih saya kembali meningkatkan tempo. Strategi itulah yang saya gunakan ketika berlari. Setelah kurang lebih 1 jam berlari akhirnya tinggal beberapa ratus meter menuju garis finish. Saya cukup terkejut ketika melihat ada beberapa pelari 10 kilometer yang sudah tiba sebelum kami para pelari 5 kilometer sanggup menyelesaikan rute kami yang hanya 5 kilometer tersebut. Akhirnya saya tiba juga di garis finish, setibanya di garis finish saya menerima banyak barang; seperti handuk, air minum, hydrococo, susu, pisang, dan tentu saja medali 5km. Sangat senang rasanya dapat menyelesaikan lintasan sejauh 5 kilometer.
Pukul 9 acara run for leprosy berakhir dan saya kembali ke rumah dengan sedikit sakit sakit di kaki saya. Hahaha

posted under Uncategorized

Email will not be published

Website example

Your Comment: