TFI – CB2

LE01 – Team 2 Blog

DV RUN 2016 – Mikhael Pramodana Agus

December4

logotfi

Mikhael Pramodana Agus – 1801413312 / Computer Science

Pada tanggal 4 Desember 2016 pukul 06.10 saya bersama teman saya tiba di taman impian Ancol, Jakarta Utara. Disini saya mengikuti acara DV RUN yang diselenggarakan oleh BINUS University bersama dengan KMBD. Acara ini merupakan acara lari untuk charity, yang ditujukan untuk anak-anak jalanan.

dvRun_start

Alasan saya mengikuti acara ini adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian dalam diri saya untuk berbagi dengan sesama kita dalam bentuk charity/ amal ini.

Pelajaran yang saya dapat dari acara charity ini adalah selain dapat membantu sesama kita, saya juga menjadi lebih sehat dengan mengikuti acara lari seperti ini.

dvRun_beach

Meski anak anak jalanan mungkin tidak akan membaca blog ini, namun saya ingin mengatakan bahwa, bukan berarti karena kalian anak anak jalanan kalian tidak dapat mengubah dunia, meski dengan adanya acara charity seperti ini tidak dapat membantu banyak, tapi saya yakin setiap anak anak ini memiliki talenta yang dapat mereka kembangkan untuk dapat menjadi kebanggaan bangsa kita. Dengan kerja keras, saya yakin kalian nantinya juga akan dapat membantu sesama kita yang kekurangan di kemudian hari.

Di Indonesia sangat banyak masyarakat yang kekurangan, terutama banyaknya anak anak jalanan yang lahir dari orang tua yang tidak mampu. Anak anak jalanan ini tidak memiliki akses pendidikan, kesehatan, ataupun kesempatan untuk mengembangkan talenta mereka. Mereka terpaksa menjadi anak jalanan karena tekanan masyarakat dan lingkungan mereka. Kita sebagai masyarakat kalangan menengah ke atas dapat membantu mereka baik melalui yayasan atau organisasi yang sudah ada seperti Save Street Child atau Sahabat Anak, maupun melakukan aksi sosial bersama dengan organisasi masyarakat lainnya.

dvRun_finish

posted under Uncategorized

Email will not be published

Website example

Your Comment: